Sukses

Derby Bandung, Bobotoh Diminta Tak Datang ke Stadion

Pendukung Persib diharapkan tidak datang ke stadion Si Jalak Harupat pada pertandingan melawan PBR. Bobotoh diminta mematuhi hukuman Komdis

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung didenda Komisi Disiplin PSSI sebesar Rp 10. Komdis memberikan sanksi kepada Maung Bandung karena dinilai tidak bisa mencegah Bobotoh, sebutan pendukung Persib, untuk datang ke stadion saat bermain tandang.

Selain denda, suporter Persib juga dilarang menghadiri laga tandang selama 12 bulan. Namun, akibat hukuman itu dilanggar, masa larangan kepada Bobotoh untuk menghadiri laga tandang pun ditambah enam bulan lagi.

Menjelang derby Bandung kontra Pelita Bandung Raya (PBR), Minggu 27 April mendatang, panitia pelaksana dan pihak klub harus mewaspadai kedatangan suporter . Itu karena PBR bertindak sebagai tuan rumah di stadion Si Jalak Harupat.

Klub yang memiliki julukan Pangeran Biru ini juga menghimbau para Bobotoh untuk tidak hadir meski bermain di stadion, yang juga markas Persib.

"Saya berharap Bobotoh mau ikut mengerti dengan persoalan ini. Hukuman tidak hadir saat pertandingan tandang yang diberikan Komdis sementara ini, ikuti saja dahulu," kata Budi Bram, sekretaris panitia pelaksana Persib, seperti dikutip Goal.com, Kamis (24/4/2014).

"Kalau berharap, saat nanti melawan PBR, Bobotoh tidak usah datang. Karena akan berdampak kepada Persib, itu kan pertandingan tandang," kata Budi. "Jangan lihat pelaksanaannya di Bandung saja. Takutnya kalau datang, ada hukuman lagi. Jadi baiknya tidak datang atau tunggu kabar yang jelas dari pihak yang berwenang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini