Sukses

Benfica Vs Juventus: Final Dini Liga Europa

Pada laga nanti Juve sudah bisa menurunkan beberapa pilar utama seperti penyerang Carlos Tevez.

Liputan6.com, Lisbon: Final dini Liga Europa akan tersaji di Stadion Estadio da Luz, saat tuan rumah Benfica menjamu Juventus pada dini hari nanti WIB. Pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa itu akan disiarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 02.05 WIB.

Disebut final dini karena keduanya merupakan tim terbaik di kompetisi domestik masing-masing. Di Liga Premier Portugal, Benfica telah mengunci gelar juara awal pekan lalu, padahal kompetisi masih menyisahkan dua pertandingan lagi.

Sementara Juve, menjuarai Seri A dalam dua musim terakhir. Musim ini, mereka berada di puncak klasemen dan berpeluang besar membawa pulang scudetto untuk ketiga kalinya.

Juve termasuk salah satu tim yang belum pernah kalah sepanjang tampil di Liga Europa musim ini. Di samping Juve, tim lain yang juga belum merasakan kekalahan adalah Benfica.

Pada laga nanti Juve sudah bisa menurunkan beberapa pilar utama seperti penyerang Carlos Tevez yang absen dalam dua pertandingan terakhir karena cedera paha.

Selain itu Andrea Barzagli yang ditimpa cedera betis dan Arturo Vidal (lutut) juga sudah mulai menunjukan perkembangan berarti dalam latihan terakhir.

Sementara Benfica, memiliki catatan bagus selama tampil di Liga Europa. Musim lalu tim asuhan Jorge Jesus itu mencapai final sebelum akhirnya dibekuk Chelsea 1-2. Lalu mencapai semifinal di musim 2010-2011, dan perempatfinal pada musim sebelumnya.

Juve dan Benfica sebelumnya pernah bertemu di babak knockout Piala UEFA (kini Liga Europa). Pertama, Benfica menyingkirkan Juve di tahun 1986. Lalu Juve membalasnya di perempatfinal Piala UEFA musim 1992-93, dengan Antonio Conte yang kini melatih Juve, masih aktif sebagai pemain.

Jika melihat kekuatan tim sekarang ini, maka pertandingan nanti diprediksi berjalan seru dan berimbang. Kendati demikian, Befica tentu akan tampil habis-habisan untuk bisa membobol gawang Juve untuk modal tampil di leg kedua pada 2 Mei mendatang.

Sedangkan Juve juga memiliki semangat untuk meraih hasil positif pada laga nanti. Pasalnya final Liga Europa yang digelar pada 14 Mei, akan berlangsung di kandang mereka Juventus Stadium. Sehingga mereka bisa menjadi juara di rumah sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Benfica

Video Terkini