Sukses

Pellegrini: Pekan Ini Bukan Penentuan Juara

Liverpool hanya butuh satu poin untuk juara jika menang atas Chelsea dan City kalah dari Palace.

Liputan6.com, Manchester: Manuel Pellegrini menolak dengan anggapan kalau pekan ini adalah pekan penentuan gelar Liga Primer. Menurut manajer Manchester City ini, pekan ini sama seperti pekan-pekan sebelumnya walau kompetisi tinggal menyisakan tiga atau empat laga lagi.

Padahal jika dihitung secara matematis pekan ini sangat krusial bagi tim yang bersaing di tangga juara. Jika Liverpool menang atas Chelsea dan City kalah dari Crystal Palace, maka The Reds hanya butuh satu poin lagi untuk juara.

Namun, fakta ini dikesampingkan Pellegrini dan menyebut peluang timnya untuk juara masih sangat terbuka lebar. Pekan ini City tertinggal enam angka dari Liverpool di klasemen meski masih punya satu laga di tangan.

"Saya tidak berpikir laga Minggu nanti menentukan. Banyak contoh di kompetisi lain yang meyakinkan pendapat saya ini," ujar Pellegrini seperti dilansir Manchester Evening News.

"Jika Anda ingat bagaimana City juara terakhir kali, maka itu adalah contoh yang bagus. Intinya, jika secara matematika masih ada kesempatan menang maka pertarungan belum selesai," katanya menjelaskan.

City masih punya empat laga tersisa musim ini. Yakni melawan Everton dan dua laga kandang melawan Aston Villa dan West Ham United. Dan, mereka berharap Liverpool terpeleset di tiga laga tersisa.

"Sejak kami kalah dari Liverpool, maka masa depan kami tidak tergantung di tangan sendiri. Jadi, tugas kami adalah memenangkan laga tersisa," ujar manajer asal Cile itu bertekad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.