Sukses

Arsenal Juga Incar Van Gaal

Bahkan Arsenal lebih berpeluang besar mendapatkan pelatih asal Belanda itu.

Liputan6.com, London: Manchester United (MU) akan mendapat pesaing berat untuk mendapatkan Louis van Gaal musim panas nanti. Pasalnya, pesaing mereka di Liga Premier, Arsenal juga tertarik mendatangkan pelatih asal Belanda tersebut.

Seperti dilansir Tribal Football, nama van Gaal menjadi kandidat kuat karena masa depan Arsene Wenger yang tak kunjung jelas. Kabarnya, Wenger berencana keluar dari Arsenal jika gagal meraih trofi Piala FA dan finis empat besar pada akhir musim nanti,

Kebetulan van Gaal sendiri tidak terikat kontrak setelah Piala Dunia berakhir. Ia juga telah gagal mencapai kata sepakat dengan Tottenham Hotspur dan masih dalam tahap negosiasi dengan MU.

Menariknya, peluang The Gunners mendapatkan van Gaal cukup besar ketimbang MU. Pasalnya, tiga mantan asisten van Gaal telah memutuskan bergabung lebih dulu dengan klub asal London Utara itu musim panas depan.

Andries Jonker yang pernah bekerja dengan van Gaal di Bayern Muenchen, Barcelona, dan timnas Belanda akan menjadi Direktur Akademi Arsenal mulai 1 Juli nanti.

Demikian juga dengan Jan van Loon dan Frans de Kat yang saat ini masih bekerja dengan van Gaal di timnas Belanda. Van Loon akan menangani tim U-16 Arsenal, sedangkan de Kat akan menangani tim U-18 Arsenal.

Dan adanya ketiga asistennya di atas akan membuat Arsenal lebih gampang mendatangkan van Gaal. Apalagi musim depan Arsenal tetap akan berkompetisi di Eropa ketimbang MU yang hanya fokus di kompetisi domestik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini