Sukses

16 Legenda Sepakbola Dunia Siap Terbang ke Jakarta

Liputan6.com, Jakarta: Indonesia kembali didatangi para legenda sepakbola dunia. Bintang-bintang terkenal seperti Luis Figo, Hidetoshi Nakata, Alessandro Nesta, Nuno Gomes, Rivaldo, Patrick Vieira, dan Robbie Fowler akan datang menghibur para pecinta sepakbola di tanah air, 5-7 Juni mendatang.

Saat kunjungannya nanti, mereka beserta sembilan nama lain yang masih dirahasiakan promotor akan menggelar laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Namun sebelumnya, mereka terlebih dahulu mengikuti serangkaian acara seperti coaching clinic, gala dinner, dan meet & greet.

"Di hari pertama ada konfrensi pers, lalu dilanjutkan dengan coaching clinic. Hari kedua ada gala dinner dan meet and greet. Hari terakhir acara puncaknya, yaitu pertandingan di Stadion GBK melawan mantan pemain Timnas Indonesia," ucap Wicaksono Solechan selaku perwakilan panitia penyelenggara saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (24/4/2014).

Seperti yang disebutkan, lawan dari legenda dunia ini adalah mantan pemain Timnas Indonesia. Namun tidak menutup kemungkinan bakal mengkombinasikannya dengan beberapa legiun asing yang tampil di ISL. Tetapi untuk sementara, Wicaksono belum dapat membocorkan nama-nama yang akan dihadapi Rivaldo dan kawan-kawan.

"Mantan pemain Timnas Indonesia adalah yang sudah pensiun dan beberapa lagi masih aktif. Namun kami juga memiliki rencana memgkombinasikannya dengan pemain asing. Tapi nama pemainnya belum bisa disebutkan karena kita masih menyusunnya," ujar Wicaksono.

Ide mendatangkan 16 legenda dunia ini tercetus lewat Domikado, selaku promotor sekaligus partner resmi konten digital untuk Piala Dunia 2014, untuk meramaikan pesta akbar sepakbola dunia tersebut.

"Domikado ingin memberikan hiburan untuk masyarakat Indonesia dengan bernostalgia bersama pemain-pemain all stars dan kita juga ingin memperkenalkan aplikasi yang kami buat," ucap Faizal Adiputra selaku Managing Director Domikado.

Tak hanya hiburan, Domikado rupanya juga memiliki niat mulia dengan menggelar program sosial bersama Yayasan Kanker Indonesia-DKI. Nantinya para penderita kanker dari yayasan tersebut bisa memiliki kesempatan untuk bertemu dengan idola mereka di acara coaching clinic dan meet & greet.

"Selain memeriahkan gelaran Piala Dunia 2014, tak lupa kami juga berencana memberikan program sosial yang khusus dirancang bersama teman-teman dari Yayasan Kanker Indonesia-DKI," kata Faizal.

"Hal ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap kemanusiaan yang telah menjadi wadah untuk berperan aktif dalam upaya penanggulangan kanker dan berdedikasi serta memberikan semangat pada penderita ka ker di Indonesia," sambungnya.

Pihak promotor sudah membuka penjualan tiket mulai hari ini. Harga tiket tersebut berkisar dari Rp 250-800 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini