Sukses

Edwin Van der Sar: Ajax ke Indonesia untuk Berbisnis

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Sepakbola Belanda, Edwin Van der Sar menyatakan, akan membawa Ajax Amsterdam ke Indonesia untuk tujuan bisnis. Menurut kiper jangkung itu, ini kesempatan emas memperkenalkan Ajax di Indonesia.

Van der Sar yang kini menjabat Direktur Marketing Ajax Amsterdam itu tidak memungkiri, tim berjuluk De Godenzonen itu belum dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Berbeda dengan tim Premier League yang membawa misi mengunjungi fans di Indonesia.

"Kami ke Indonesia untuk berbisnis dan memperluas pangsa pasar Ajax di Indonesia. Kalau tim Premier League ke Indonesia untuk mengunjungi fansnya yang besar di sini. Jadi, kedatangan Ajax ke Indonesia sangat membantu sponsor-sponsor kami," ujar Edwin dalam teleconference kepada wartawan di Gedung Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia, Kamis (24/4/2014).

"Selain itu, kami juga membawa harapan, dengan kedatangan Ajax ke Indonesia membuat masyarakat lebih mengenal sepakbola Belanda--selama ini pamornya--di Indonesia masih di bawah Inggris, Italia, dan Spanyol," sambung Van der Sar.

Selama berada di Indonesia, Ajax akan menghadapi dua tim besar, Persija Jakarta dan Persib Bandung pada 11 dan 14 Mei 2014. Masing-masing di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadion Si Jalak Harupat.

Mengenai komposisi tim dalam Tur ke Indonesia, Van der Sar menjanjikan membawa skuad kompetitif. Termasuk sang kapten, Siem de Jong. "Tapi ada 4 sampai 5 pemain Timnas Belanda yang tidak bisa ikut serta karena harus mengikuti pemusatan latihan jelang  Piala Dunia yang dimulai Mei," tutup mantan kiper Manchester United itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.