Sukses

Persipura Rogoh Kocek Rp 250 Juta untuk Bayar Sanksi ke PSSI

"Walaupun sudah membayar sanksi, namun ketiganya belum juga lepas dari hukuman," kata Rocky.

Liputan6.com, Jayapura: Manajemen Persipura mengklaim telah merogok kocek sekitar Rp 250 juta, sepanjang kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 untuk membayar sangsi yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada beberapa pemain Persipura.

Media Officer PT. Persipura, Rocky Bebena mengatakan beberapa minggu lalu, pihaknya juga mengeluarkan uang Rp. 100 juta untuk membayar sanksi bagi tiga pemain Persipura yakni Dominggus Fakdawer, Adri Ibo dan Bio Paulin.

"Walaupun sudah membayar sanksi, namun ketiganya belum juga lepas dari hukuman. Ini terbukti ketiganya belum bisa bermain untuk membela P ersipura dalam menghadapi Persiram Raja Ampat, 27 April mendatang," katanya di Jayapura, Kamis (24/4/2014).

Manajemen Persipura juga mengaku tidak pernah mengajukan banding sepanjang ada bukti dan laporan yang sah dari PSSI. Pihak juga meminta Komdis PSSI untuk adil dalam memberikan sanksi kepada klub yang mengikuti laga ISL.

Sepanjang musim ini, lima pemain Persipura diantaranya Dominggus Fakdawer, Adri Ibo dan Bio Paulin, Gerald Pangkali dan Daniel Tata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.