Sukses

Demi Messi, Timnas Argentina Harus Ciptakan Atmosfer Kondusif

Liputan6.com, Buenos Aires: Pelatih Tim Nasional Argentina Alejandro Sabella meminta timnya menciptakan atmsofer terbaik untuk membantu Lionel Messi tampil optimal di Piala Dunia 2014 Brasil.

Messi belakangan mendapat kritikan pedas menyusul performa buruknya bersama Barcelona. Messi tampil mengecewakan saat menghadapi Atletico Madrid di perempat final Liga Champions dan Real Madrid di final Copa del Rey.

Meski demikian, Sabella yakin Messi bisa bersinar di Brasil asalkan mendapat bantuan dari rekan-rekannya di Tim Tango.

"Messi baik-baik saja, tetapi kami harus mencoba untuk menjadi tim terbaik demi membantu dia. Tim harus lebih kompak," kata Sabella di Football Espana, Jumat (25/4/2014).

"Messi telah matang sebagai pribadi. Ia memiliki kedamaian di batinnya, tapi kami harus menciptakan iklim yang memungkinkan dia untuk bahagia. Saya pikir kami harus membiarkan dia untuk tenang," tambah Sabella.

Musim ini Messi sudah melesakkan 39 gol dalam 42 pertandingan bersama Barca di semua kompetisi. Messi sebelumnya juga pernah membela Argentina di Piala Dunia 2006 dan 2010. Namun, Tim Tango tersingkir di babak perempat final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini