Sukses

Deschamps: Mustahil Prancis Juara Dunia

Mantan pelatih Juventus itu mencoba realitis dengan kemampuan timnya.

Liputan6.com, Paris: Pelatih Tim Nasional Prancis Didier Deschamps pesimistis mengenai peluang timnya menjuarai Piala Dunia 2014 Brasil. Mantan pelatih Juventus itu mencoba realitis dengan kemampuan timnya.

Prancis susah payah untuk lolos ke Brasil. Mereka bahkan harus melalui babak playoff melawan Ukraina.

"Jika Anda mengatakan bahwa Prancis akan menjadi juara dunia, itu adalah kebohongan. Kenyataannya adalah bahwa kami bahkan tidak masuk delapan besar dunia," kata Deschamps seperti dilansir Mirror.

"Tapi, itu bukan berarti kami tidak bisa mengalahkan tim yang lebih kuat dari kami. Terbukti saat melawan Ukraina, kami mampu mengeluarkan penampilan hebat."

Pada Piala Dunia 2010, atmosfer internal Les Bleus tak kondusif. Nicolas Anelka, Patrice Evra, Franck Ribery dan Jeremy Toulalan dihukum karena menolak latihan menyusul pertengkaran dengan Pelatih Raymond Domenech. Deschamps yakin hal yang sama takkan terulang.

"Para pemain sebelumnya tidak memiliki hubungan yang baik dengan tim nasional. Sekarang sudah normal dam mereka memiliki kewajiban untuk meninggalkan kesan yang baik bagi publik Prancis. Mereka harus memberikan semangat dan komitmen untuk mewakili Prancis," ucap Deschamps.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.