Sukses

Full Time, Benfica Menang Tipis Atas Juventus

Liputan6.com, Lisbon: Benfica menekuk tamunya Juventus dengan skor 2-1 pada leg pertama babak semifinal Liga Europa di Estádio da Luz, Jumat (25/4/2014) dinihari WIB.

Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Ezequiel Garay. Garay mencatatkan namanya di papan skor saat laga baru berjalan tiga menit.

Tandukan pemain asal Argentina itu gagal dihentikan kiper Gianluigi Buffon. Skor 1-0 untuk Benfica bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Juve bisa menyamakan kedudukan pada menit 73. Menerima umpan Kwadwo Asamoah, Carlos Tevez melakukan akselerasi sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang.

Benfica memastikan kemenangan mereka enam menit sebelum laga usai. Diawali kerja sama cantik, Lima melepas tembakan keras ke pojok kanan atas gawang Juventus. Skor jadi 2-1 untuk Benfica dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Leg kedua akan berlangsung pekan depan di Juventus Stadium. Benfica hanya butuh hasil imbang untuk memastikan tiket ke partai final.

Susunan Pemain
Benfica: Artur; Maxi Pereira, Luisao, Garay, Siqueira; L Markovic, Perez, Andre Gomes (Cavaleiro 82'); Rodrigo, Oscar Cardozo (Lima 62'), Sulejmani (Almeida 60')

Juventus: Buffon; Caceres, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Pogba, Pirlo, Marchisio, Asamoah; Tevez (Osvaldo 83'), Vucinic (Giovinco 65')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Benfica

Video Terkini