Sukses

Gol Lima Bungkam Juventus di Kandang Benfica

Gol Rodrigo Lima di menit ke-84 memastikan kemenangan Benfica atas Juventus 2-1 di leg pertama semifinal Liga Europa.

Liputan6.com, Lisbon - Hasil positif diraih Benfica saat menjamu Juventus pada leg pertama semifinal Liga Europa di Estadio da Luz, Jumat (25/4/2014) dinihari WIB. Benfica menang dengan skor tipis 2-1.

Bermain di kandang, Benfica sudah membuka keunggulan di menit ketiga. Umpan sepak pojok Miralem Sulejmani yang ditanduk Ezequiel Garay tidak mampu dihalau kiper Gianluigi Buffon.

Juve baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-73. Menerima sodoran Kwadwo Asamoah, Carlos Tevez melewati dua bek Benfica sebelum menjebol gawang Artur Moraes.

Enam menit menjelang laga usai, Rodrigo Lima memastikan kemenangan Benfica. Umpan Enzo Perez langsung disambar dengan tembakan keras Lima dan tak bisa dihalau Buffon.

Leg kedua akan berlangsung di Juventus Stadium, 2 Mei mendatang. Benfica hanya butuh hasil imbang untuk memastikan tiket ke final.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Benfica