Sukses

Dua Gol Sevilla Menangi Derby Spanyol di Liga Europa

Dua gol kemenangan Sevilla atas Valencia dicetak Stephane M'Bia dan Carlos Bacca.

Liputan6.com, Sevilla - Sevilla memenangi laga sesama tim Spanyol, Valencia, pada leg pertama semifinal Liga Europa di Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (25/4/2014) dinihari WIB. Bertindak sebagai tuan rumah, Sevilla menang dua gol tanpa balas.

Sevilla membuka keunggulan di menit ke-33. Umpan tendangan bebas Daniel Carrico diteruskan Stephane M'Bia dengan tumit kaki untuk menjebol gawang Vicente Guaita.

Tiga menit berselang, melalui kerjasama cantik dengan Vitolo, Carlos Bacca menambah keunggulan Sevilla. Sepakan mendatarnya ke pojok kiri gawang dari dalam kotak penalti menaklukkan kiper Guaita. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Valencia memiliki tiga kesempatan buat menyamakan kedudukan. Pertama pada menit menit ke-66, sepakan melengkung Eduardo Vargas masih tipis di sisi kiri gawang kiper Beto.

Yang kedua di menit ke-86, tembakan keras Jonas Goncalves dari jarak dekat masih bisa ditepis Beteo. Dan ketiga semenit kemudian, saat tandukan Vargas digagalkan mistar gawang.

Dengan kemenangan ini, Sevilla sudah menempatkan satu kaki mereka di final. Sementara Valencia harus menang dengan selisih tiga gol dalam leg kedua yang berlangsung di Stadion Mestalla, 2 Mei mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.