Sukses

Dua Kali Kalahkan UEA, Indra: Semua Tim Terus Perbaiki Diri

"Untuk menjadi tim terbaik, jangan cari lawan ringan," ujar Indra Sjafri.

Liputan6.com, Jakarta - Kendati telah memiliki gambaran kekuatan Uni Emirat Arab (UEA), tidak membuat pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri takabur. Indra tetap waspada dengan ancaman UEA, termasuk dua tim lainnya.

"Garuda Jaya" tergabung di grup B babak penyisihan grup Piala Asia U-19 Oktober nanti di Myanmar. Timnas U-19 memiliki modal bagus saat jumpa UEA. Timnas U-19 memetik dua kemenangan dalam dua laga uji coba Tur Timur Tengah pada 14 dan 16 April lalu. Evan Dimas dan kawan-kawan mampu masing-masing mampu mengalahkan UEA dengan skor 4-1 dan 2-1.

"Kami sudah beruji coba melawan UEA. Tapi tentu, dua kemenangan itu tidak bisa dijadikan acuan, karena semua lawan kami di fase grup, termasuk Australia dan Uzbekistan terus memperbaiki diri," ujar Indra kepada Liputan6.com.

Mantan pelatih PSP Padang itu menyatakan, masa persiapan Piala Asia U-19 yang masih panjang memberikan kesempatan melakukan uji coba. Indra menyatakan, tidak menutup kemungkinan, Timnas U-19 menjajal kekuatan Australia dan Uzbekistan.

"Semua yang lolos ke Piala Asia U-19 merupakan tim terbaik. Sekarang, tinggal bagaimana kami mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk mencapai target lolos ke Piala Dunia U-20," sambung Indra.

Indra pun bersukur, Timnas U-19 mendapat lawan kompetitif di grup B bersama Uni Emirat Arab, Australia dan Uzbekistan. "Untuk menjadi tim terbaik, jangan cari lawan ringan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini