Sukses

Mantan Presiden Madrid Yakin Ancelotti Bertahan

Liputan6.com, Madrid: Rencana Manchester United (MU) untuk mendatangkan Carlo Ancelotti nampaknya bakal menemui jalan terjal. Pendapat ini disampaikan oleh mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon.

Nama Ancelotti muncul di jajaran petinggi MU bersama pelatih lain seperti Louis Van Gaal. Terlebih selain sudah punya pengalaman bersama klub besar seperti Real Madrid, AC Milan, dan Juventus.

Pelatih asal Italia itu juga punya pengalaman di Liga Premier bersama Chelsea. Faktor lain adalah kedekatan mantan manajer MU, Alex Ferguson dengan Ancelotti sehingga bisa memudahkan proses negosiasi.

"Saya percaya Ancelotti akan bertahan di Real Madrid musim depan. Dia masih terikat kontrak di sana," kata Calderon seperti dilansir London Evening Standard.

Dia menilai keputusan MU memecat David Moyes suatu hal yang wajar. Apalagi prestasi MU jauh merosot ketimbang musim sebelumnya.

"Keadaannya sangat tidak menyenangkan saat Anda memecat pelatih. Saya pernah mengalaminya di era Fabio Capello," kata Calderon.

"Tapi keputusan berat kadang harus diambil. Hasil pertandingan MU sangat tidak normal dan pemecatan ini harus mereka lakukan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.