Sukses

`Chelsea Tetap Hebat Meski Tanpa Gelar`

Cech menilai The Blues mengalami kemajuan pesat di bawah Mourinho.

Liputan6.com, London: Petr Cech menilai penampilan Chelsea musim ini tetaplah hebat meski pada Mei nanti tidak ada trofi yang masuk ke ke lemari di Stamford Bridge. Apalagi banyak pergantian yang dilakukan The Blues musim ini.

Cech tak bisa lagi membantu timnya meraih gelar musim ini. Cedera bahu yang didapatnya dalam laga lawan Atletico Madrid tengah pekan ini membuatnya absen hingga akhir musim.

Padahal laga pekan ini lawan Liverpool bisa jadi penentuan siapa yang jadi juara di Inggris. Chelsea sendiri masih tertinggal lima poin di klasemen dari pesaingnya itu.

"Sejak awal kami memang bukan favorit untuk meraih gelar. Meski kami kecewa jika gagal juara tapi memang itu bukan target kami," kata Cech seperti dilansir London Evening Standard.

"Manajer selalu bilang kalau Chelsea sedang dalam proses menjadi tim yang diinginkannya," ujarnya menambahkan.

Kiper asal Republik Ceko itu percaya penampilan timnya akan  membaik musim depan. Apalagi Chelsea siap mengeluarkan dana besar untuk berbelanja pemain.

"Kami telah membuat banyak kemajuan meski tidak ada trofi nantinya. Beberapa tahun belakangan kami tak bisa mencari stabilitas karena terus berganti pelatih," ujar Cech.

"Saya yakin musim depan kami bisa membuat hal yang lebih besar dari sekarang. Kepercayaan diri kami semakin meninggi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea