Sukses

Arsenal Ingin Datangkan Gelandang Leverkusen

Sang pemain akan coba ditawar dengan harga 17 juta pound atau setara Rp 329 miliar.

Liputan6.com, London: Gelandang Bayer Leverkusen, Lars Bender masuk ke dalam bidikkan Arsenal. Klub berjuluk Meriam London itu dikabarkan ingin menjadikan Bender sebagai pengganti Mikel Arteta yang saat ini usianya sudah menginjak 32 tahun.

Arsenal bakal mendapat dana berlimpah untuk belanja pemain baru. Menurut kabar yang dilansir Metro.co.uk, Arsenal akan mengantongi 70 juta pound atau setara Rp 1,3 triliun. Untuk mendapatkan jasa Bender, Arsenal hanya perlu mengeluarkan dana 17 juta pound atau Rp 329 miliar.

Musim lalu Arsenal juga pernah mendekati sang pemain. Namun saat itu tawaran 15 juta pound yang mereka layangkan ditolak kubu Leverkusen.

Penolakan tersebut tak membuat Arsenal menyerah. Demi mendapatkan pemain muda dengan bakat gemilang seperti Bender, mereka bersedia menaikkan tawaran di meja transfer.

Namun Arsenal tak berada sendiri dalam jalur perburuan. Sebab Manchester United dan Real Madrid juga naksir pada bakat pemain berusia 24 tahun tersebut.

Musim ini Bender telah mencatatkan 36 penampilan di semua ajang. Sementara Arteta, pemain yang terancam didepak itu telah mencatatkan 39 penampilan di semua kompetisi yang diikuti The Gunners. (van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.