Sukses

Mirallas Minta Belgia Tidak Panggil Januzaj

Mirallas menilai Januzaj lebih siap jika main di Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Liverpool: Kemungkinan dipanggilnya Adnan Januzaj oleh timnas Belgia mendapatkan sorotan. Salah satu pemain timnas Belgia yang memberikan kritikan adalah Kevin Mirallas. Menurut bintang Everton ini, Januzaj bisa membuat keresahan di internal timnas Belgia.

"Dia mendapatkan banyak tekanan ketika harus mengambil keputusan membela negara mana, dan bagus dia memilih Belgia karena dia pemain bagus," ujar winger Everton ini seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (26/4/2014).

"Namun, saya pikir dia lebih baik tidak pergi ke Brazil. Agak tidak fair untuk tidak melirik pemain lain dan memilih dia karena tak bermain banyak untuk klub di beberapa bulan terakhir. Adnan tidak tahu tim ini, dia juga jarang main di MU. Lagi pula kami tidak kekurangan pemain di posisi dia, ini bisa menyulitkan buat dia," tambahnya.

Pelatih timnas Belgia, Marc Wilmots memang mengisyaratkan akan memanggil Januzaj meski tak ikut di kualifikasi Piala Dunia. "Dia belum memberi bukti di MU, saya pikir Piala Eropa 2016 cukup ideal bagi dia," tuturnya.

Awalnya, Januzaj memang akan mengisi posisi Mirallas yang dikabarkan cedera. Tapi berdasarkan cek terakhir, winger Everton itu dinyatakan cukup fit. Januzaj sendiri sebelumnya dikaitkan dengan Belgia, Inggris, Kosovo, Albania, Serbia dan Turki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini