Sukses

Gabung Grup Neraka, Korsel Tetap Bidik Juara Piala Asia U-19

Korsel, negara yang pernah dikalahkan timnas U-19 tetap pede bisa jadi juara lagi.

Liputan6.com, Yangon: Juara bertahan Piala Asia U-19, Korea Selatan (Korsel) tetap membidik gelar juara meski tergabung di grup neraka Piala Asia U-19 Myanmar Oktober nanti. Ini diungkapkan pelatih Korsel, Kim Sang Ho saat mengomentari hasil drawing.

Korsel kalahkan Irak 4-1 di adu penalti pada final Piala Asia U-19 2012 lalu. Mereka pun menjadi wakil Asia di Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Turki 2013 lalu.

“ Tekanannya lebih besar saat Anda menjadi juara bertahan dan target kami jelas: kembali menjadi juara. Lolos ke Piala Dunia U-20 tentu penting, tapi target kami sekarang adalah menjadi juara lagi," ujar Ho seperti dikutip laman resmi AFC.

Korsel tergabung dengan negara Asia Timur lainnya yaitu Cina dan Jepang serta Vietnam di grup C. Ho mengaku cukup kaget karena langsung dipertemukan dengan rival berat sejak penyisihan grup.

"Sangat mengejutkan kami sudah jumpa Jepang dan Cina di fase grup. Kami harus mempersiapkan diri lebih kuat karena negara kuat tergabung di grup C. Tak ada cara lain selain mempersiapkan diri untuk turnamen ini," tambahnya.

"Tentu tiga tim di grup C akan diperhitungkan. Kami fokus untuk memperbaiki kelemahan di sesi latihan. Saat ini tak ada negara favorit, seluruh kontestan sulit untuk dikalahkan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini