Sukses

Inter Milan vs Napoli: Berebut Tiket ke Eropa

Inter dan Napoli berupaya mengokohkan posisi mereka di zona Eropa. Nerazzurri butuh kemenangan untuk menghindari kejaran Parma dan Milan.

Liputan6.com, Milan: FC Internazionale akan menjamu Napoli di pekan ke-35 Serie A, Minggu (27/4/2014) dini hari WIB. Dalam laga, yang akan digelar  di Stadion Giuseppe Meazza, Milan itu, baik Inter maupun Napoli akan berusaha keras meraih poin penuh untuk mengokohkan posisi mereka di zona Eropa.

Jika skuat asuhan Rafael Benitez mampu memetik poin sempurna mereka dipastikan akan menyegel tiket ke Liga Champions. Tambahan tiga angka membawa Napoli menjauhi pesaing terdekatnya, Fiorentina. Saat ini Napoli berada di urutan ketiga dengan 68 poin. Sedangkan, Fiorentina ada di peringkat keempat dengan 58 angka.

Namun, laga yang akan dihadapi Gonzalo Higuain dan kawan-kawan tentu tidak akan semudah perkiraan. Pasalnya, Inter juga membutuhkan kemenangan karena mereka berada dalam jalur untuk mengamankan tiket ke Liga Europa.

Inter menyongsong pertandingan ini dengan modal sangat meyakinkan. Mereka tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir.

Inter, yang sekarang berada di posisi lima, unggul lima angka atas Parma dan rival sekota AC Milan dalam perburuan posisi kelima. Dan, jika mereka dapat memperpanjang catatan itu menjadi enam laga ketika melawan Partenopei, maka peluang mereka untuk berlaga ke Eropa musim depan semakin besar.

Produktifitas skuad asuhan Walter Mazzarri ini, juga cukup mumpuni. Mauro Icardi cs sudah mencetak enam gol tanpa balas dalam dua pertandingan terakhir.

Seperti di laga sebelumnya, Inter kembali akan mengandalkan Rodrigo Palacio, yang sudah mengoleksi 17 gol. Pemain berusia 32 tahun asal Argentina itu, menjadi top skor Nerazzurri.

Palacio berharap timnya tetap berada di performa terbaik untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan. "Kami akan menghadapi Napoli. Ini pertandingan sulit, tapi ini penting bagi kami untuk tampil luar biasa, berusaha untuk lolos ke Liga Europa," ujar Palacio. "Kami tampak bagus saat ini dan saya pikir kami sedang menjalani musim yang cukup baik."

Salah satu kelemahan Inter pada laga kali ini, adalah kurang lengkapnya pemain andalan di lini belakang akibat larangan bermain atau cedera. Mereka tidak akan diperkuat Rolando dan Walter Samuel, yang mendapat larangan satu kali bermain, sementara Juan Jesus mengalami cedera lutut. Gelandang sayap, Jonathan, juga masih belum bisa diturunkan karena cedera bahu.

Sementara, Napoli akan tampil tanpa Federico Fernandez karena larangan bermain dan juga tanpa Christian Maggio yang masih dalam tahap pemulihan cedera. Selebihnya, skuat Partenopei siap tempur melawan Inter.

Perkiraan susunan pemain:

Inter Milan: Handanovic, Campagnaro, Ranocchia, Andreolli, Hernanes, Cambiasso, D'Ambrosio, Kovacic, Nagatomo, Icardi, Palacio
Napoli: Reina, Henrique, Albiol, Britos, Ghoulam, Inler, Jorginho, Callejon, Hamsik, Insigne, Higuain

Head-To-Head

Serie A Italia ‎(SA)‎     16 Des 2013     Napoli 4 - Inter 2     
Serie A Italia ‎(SA)‎     6 Mei 2013     Napoli 3 - Inter 1     
Serie A Italia ‎(SA)‎     10 Des 2012     Inter 2 - Napoli 1     
Serie A Italia ‎(SA)‎     27 Feb 2012     Napoli 1 - Inter 0     
Coppa Italia ‎(CI)‎     26 Jan 2012     Napoli 2 - Inter 0     


Lima Pertandingan Terakhir

Inter
19 Apr 2014    Parma 0 - Inter 2    SA
13 Apr 2014    Sampdoria 0 - Inter 4    SA
6 Apr 2014    Inter 2 - Bologna 2    SA
1 Apr 2014    Livorno 2 - Inter 2    SA
28 Mar 2014    Inter 0 - Udinese 0    SA

Napoli

19 Apr 2014    Udinese 1 - Napoli 1    SA
13 Apr 2014    Napoli 4 - Lazio 2    SA
7 Apr 2014    Parma 1 - Napoli 0    SA
31 Mar 2014    Napoli 2 - Juventus 0    SA
27 Mar 2014    Catania 2 - Napoli 4    SA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini