Sukses

Tandang ke Jambi, Persikabo Tanpa Dua Pilar

Pelatih Persikabo, Kas Hartadi memboyong 18 pemain ke Jambi.

Liputan6.com, Bogor: Cedera hamstring membuat Aldo Baretto absen saat Persikabo dijamu Persisko Jambi, pada lanjutan Kompetisi Divisi Utama, Liga Indonesia di Stadion Tri Lomba Juang, Selasa (29/4/2014) . Selain Aldo, pelatih Kas Hartadi tak bisa menurunkan penjaga gawang Tema Mursadat, karena kondisinya belum fit 100 persen.

Kas Hartadi pun hanya membawa 18 pemain diantaranya Edi Kurnia, Arik SB, Supriyono, Bobi Satria, Joel Tsimi, Saeful Ahmad, Munadi, Johan Juansyah, Mustopa Aji, Rudi Widodo, Aliyudin, Budi Sudarsono, Rojali, Novianto, Wahyu Setianto, Rezky Ikhwan, Eki Nurhakim, dan Wahyu Korpriana.

Meskipun  tanpa dua pilarnya, Kas  tetap menargetkan bisa mempertahankan tren positif kemenangan Laskar Pajajaran di laga keempat mereka, di lanjutan kompetisi Divisi Utama Grup 2.

“Aldo dan Tema belum bisa diturunkan.  Sebenarnya bisa saja Aldo diturunkan, tapi kami takut cederanya justru tambah parah. Lebih baik kita gunakan kekuatan yang ada, dan kami tetap menargetkan poin penuh di kandang Persisko Jambi nanti,” ujar Kas Hartadi saat dihubungi, Senin (28/4/14).

Menurutnya, Rudi Widodo dkk, masih bisa mengatasi permainan Persisko Jambi, yang saat ini menjadi juru kunci klasemen grup 2 dengan belum pernah menang di tiga laga sebelumnya.

Pelatih asal Solo itu mengaku belum mengetahui kekuatan lawan. Namun, ia tetap memberi catatan khusus bagi pemainnya, yang  terkadang kerap meremehkan lawan di grup dua.

“Saya masih buta kekuatan lawan, tapi asisten pelatih kemarin sudah berangkat dulu untuk melihat pertandingan Persisko menjamu Persikad, dan hasilnya 0-0. Namun saya harap anak–anak tidak terlalu meremehkan kekuatan lawan,” ungkapnya.

Sementara itu, manajer tim Persikabo, HM Haris berharap, anak asuh Kas Hartadi bisa bangkit dan  kembali pada performa terbaiknya di laga tandang ketiga mereka. Ia mengaku kurang puas dengan penampilan Budi Sudarsono Cs, meskipun menang tipis 1-0 atas PS Bengkulu, di Stadion Persikabo, Cibinong, Jumat (25/4).

“Kemarin memang menang, tapi  penampilan mereka tak maksimal. Saya harap lawan Persisko mereka bisa menang dan menunjukkan permainan terbaiknya,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.