Sukses

Chelsea vs Atletico: Pakai Taktik "Parkir Bus" Lagi ?

Taktik parkir bus yang dimainkan Jose Mourinho sukses membawa Chelsea menahan imbang Atletico Madrid dan mengalahkan Liverpool.

Liputan6.com, London: Taktik Jose Mourinho sekali lagi bakal menjadi sorotan saat Chelsea menjamu Atletico Madrid pada leg kedua Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (1/4/2014) dinihari WIB. Manajer asal Portugal itu dituding memakai taktik 'parkir dua bus' oleh Manajer Liverpool Brendan Rodgers dalam laga yang dimenangkan Chelsea 2-0 di Anfield, Minggu (27/4/2014) malam lalu.

Mourinho juga memainkan taktik serupa saat menghadapi Atletico Madrid pada leg pertama di Vicente Calderon, pertengahan pekan lalu. Hasilnya, The Blues menahan imbang Atletico 0-0.

Bisa jadi, taktik parkir bus akan kembali digunakan Mourinho meski Chelsea bermain di kandang. Apalagi, masih absennya Eden Hazard dan Samuel Eto'o jelas akan memengaruhi daya serang The Blues. Apalagi, Frank Lampard dan John Obi Mike tidak dapat dimainkan di laga nanti karena akumulasi kartu.

Chelsea juga kemungkinan akan kehilangan kapten John Terry yang mengalami cedera pergelangan kaki di leg pertama. Ditambah kiper Petr Cech yang mendapat cedera baru juga di leg pertama. Tapi, kiper Mark Schwarzer yang tampil baik saat lawan Liverpool siap kembali mengawal gawang Chelsea.

Sementara Atletico datang dengan penuh optimistis. Apalagi, kemenangan 1-0 atas Valencia kian mendekatkan skuat asuhan Diego Simeone ini mengklaim gelar La Liga Spanyol.

Simeone sangat paham jika bisa mencetak gol tandang akan menyulitkan Chelsea. Karena itu, Atletico akan tetap bermain menyerang di laga nanti. "Kita harus ke luar menyerang (melawan Chelsea)," kata gelandang Atletico Raul Garcia seperti dilansir Soccerway.

Namun, bisa saja The Blues akan memaksa Los Rojiblancos menyelesaikan pertandingan dengan adu penalti untuk meraih tiket ke final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.