Sukses

Pele Dukung Amerika Lolos Fase Grup

Amerika tergabung dengan grup yang sangat sulit bersama Jerman, Portugal dan Ghana.

Liputan6.com, Sao Paulo: Legenda dunia dan Brasil, Pele memuji kemajuan sepakbola Amerika. Oleh karenanya, menurut mantan kapten timnas Brasil itu, Amereka bakal lolos dari fase grup Piala Dunia 2014.

Sekarang ini Amerika ditukangi pelatih ternama, Jurgen Klinsmann. Selama diasuh pelatih asal Jerman tersebut sejak 1 Agustus 2009, Clint Dempsey cs hanya menelan 10 kali kekalahan dari 43 laga yang dilakoni. Sisanya 26 kali menang dan 7 kali imbang.

Di pesta akbar sepakbola nanti, Amerika tergabung dengan grup G bersama dengan Jerman, Portugal dan Ghana. Kendati demikian Pele, ketika tur promosi Piala Dunia di Amerika, memuji kemajuan sepakbola Negeri Paman Sam tersebut.

"Klinsmann adalah pelatih hebat yang memiliki banyak pengalaman. Sekarang ini kita harus menghormati sepakbola mereka," kata Pele seperti dilansir Ghana Soccernet.

Amerika tergabung dengan grup yang sangat sulit bersama Jerman, Portugal dan Ghana. Tapi sepakbola adalah kejutan, sehingga tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi," sambungnya.

Pele menambahkan, kualitas AS kini sudah bisa disejajarkan dengan sepakbola Eropa. Bahkan di Piala Dunia 2002, The Yanks hampir lolos ke semifinal di Piala Dunia 2002, sebelum dikalahkan Jerman 0-1 di babak perempatfinal.

"Amerika akan membuat Piala Dunia 2014 menjadi lebih seru. Pasalnya tidak hanya pelatih hebat yang mereka miliki, namun skuat yang ada sekarang juga kuat," ucap Pele.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini