Sukses

Jadwal Padat, Arema Minta BTN Mengerti

Badan Tim Nasional (BTN) merilis 22 nama pemain untuk menghadapi ASEAN All-Stars.

Liputan6.com, Malang: Sebanyak enam pemain Arema Cronus dipanggil tim nasional Indonesia untuk laga amal melawan ASEAN All-Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, 11 Mei mendatang.

Manajemen klub berjuluk Singo Edan itu pun merasa keberatan dengan dipanggilnya para pemain tersebut. Padatnya jadwal pertandingan yang akan dilakoni menjadi salah satu alasannya.

"Kami meminta pengertian pada BTN, jadwal Arema sangat padat. Dalam sekian hari ke depan akan banyak pertandingan menanti," kata Media Officer Arema, Sudarmadji di Malang, Jawa Timur, Rabu (30/4/2014).

Menurutnya, dalam 10 hari beruntun Arema dijadwalkan menjalani sejumlah laga penting. Dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Arema dijadwalkan bertanding melawan Persija Jakarta pada 4 Mei, serta melawan Persegres Gresik pada 8 Mei.

Setelah kedua pertandingan tersebut, tim kebanggan Aremania ini akan terbang ke Hongkong pada 11 Mei untuk melakoni babak 16 besar AFC Cup pada 14 Mei melawan tuan rumah, Kitchee SC Hongkong.

Rangkaian jadwal padat itu dinilai cukup berat jika tujuh pemain Arema dilepas ke Timnas."Karena itu kami meminta pemahaman, serangkaian jadwal padat sudah di depan mata," tutur Sudarmadji.

Badan Tim Nasional (BTN) merilis 23 nama pemain untuk menghadapi ASEAN All-Stars. Dari daftar panggil, Arema Cronus menyumbang enam nama yaitu Christian Gonzales, Samsul Arif Munip, dan Irsyad Maulana (striker), Hendro Siswanto, Ahmad Bustomi (tengah), Victor Igbonefo (bek), dan Kurnia Meiga (kiper).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.