Sukses

Timnas Indonesia Dihantam Iran 1-5

Farhad Tavakoli menjadi bintang kemenangan Iran dengan dua golnya.

Liputan6.com, Ho Chi Minh City: Tim nasional futsal Indonesia tak kuasa membendung kandidat juara Iran pada laga perdana Piala Futsal Asia 2014. Pasukan Andri Irawan dibantai Iran 1-5 di Stadion Ton Duc Thang University, Rabu (30/4/2014).

Iran langsung menekan Indonesia begitu pertandingan dimulai. Mereka hampir unggul cepat bila saja tembakan Alirez Vafaei dan Hossein Tayebi tidak membentur tiang gawang Indonesia.

Gawang Indonesia yang dikawal Yos Adi Wicaksono akhirnya kebobolan pada menit kedelapan. Tendangan rendah Tayebi gagal dibendung oleh Yos Adi.

Indonesia hampir memperkecil kedudukan dua menit kemudian. Bambang Bayu Saptaji sudah berhasil melewati kiper Iran, namun bola bisa dihalau salah seorang pemain lawan tepat di garis gawang.

Iran menggandakan skor di menit 17. Farhad Tavakoli menjebol gawang Indonesia setelah meneruskan umpan Vafaei.  Beberapa detik kemudian, Tovakoli mencetak gol keduanya.

Indonesia semakin terpuruk setelah Asghar Hassanzadeh ikut membobol gawang Yos Adi pada menit 18. Skor 0-4 bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Indonesia mencoba bangkit. Di pertengahan babak kedua,  Andri Kustiawan memperkecil kedudukan memanfaatkan kemelut di depan gawang Iran.

Tapi Iran tidak memberi ampun. Dua menit sebelum bubaran mereka menambah gol berkat aksi Vahid Shafiei setelah meneruskan umpan dari kiper Samimi.

Hasil ini membuat Indonesia tersungkur di dasar klasemen Grup B. Iran memuncaki klasemen dengan poin tiga. Mereka unggul selisih gol dari Australia yang menang 2-1 atas China.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.