Sukses

Persiba Balikpapan dan Barito Raih Poin Penuh

Ansu Toure jadih pahlawan kemenangan Persiba dengan mencetak dua gol kemenangan.

Liputan6.com, Martapura: Persiba Balikpapan berhasil bangkit setelah di kalah dari Persela Lamongan. Beruang Madu berhasil menang tipis 2-1 saat menjamu Persepam Madura United pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Persiba, Rabu (30/4/2014).

Bermain di kandang sendiri, Persiba mampu unggul cepat pada menit 16. Ansu Toure membuka keunggulan Persiba setelah menanduk umpan dari Fernando Soler.

Toure kembali menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Persepam. Sundulan Toure menghasilkan gol kedua pada menit 37.

Persepam mendapat gol hiburan di menit akhir lewat tendangan bebas pemain pengganti Aditia Putra Dewa. Namun waktu yang tersisa terlalu sedikit untuk membalas satu gol lagi.

"Dari awal pemain sangat agresif dan bisa menguasai permainan. Ini juga bekal saat melawan Mitra Kukar nantinya. Semoga kita mampu meraih kemenangan lagi," kata Jaya Hartono, pelatih Persiba, usai laga.

Dengan hasil ini, Persiba naik satu tingkat ke posisi sembilan dengan sembilan poin. Sementara Persepam masih terpaku di peringkat keenam klasemen ISL Grup 2 dengan 12 poin.

Sementara itu di laga lainnya Barito Putera berhasil mencukur Persik Kediri tiga gol tanpa balas di Stadion Demang Lehmann, Martapura.

Ketiga gol kemenangan Laskar Antasari dibukukan penyerang James Koko Lomell pada menit 19 dan dua gol dari Syahroni masing-masing di menit 22 dan 35.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.