Sukses

Pelatih Arema Berat Lepas Tujuh Pemain ke TC Timnas Senior

Padatnya agenda pertandingan Arema menjadi alasan utama Suharno.

Liputan6.com, Malang: Pelatih Arema Berat Lepas Tujuh Pemain ke TC Timnas SeniorPelatih Arema Cronus, Suharno mengaku keberatan dengan keputusan Badan Tim Nasional (BTN) memanggil tujuh pemain Arema Indonesia untuk memperkuat Timnas Indonesia di laga amal melewan ASEAN All-Stars, (11/5/2014) di SUGBK.

Padatnya jadwal pertandingan Arema membuat Suharno berat melepas tujuh pemain "Singo Edan" untuk mengikuti pemusatan latihan yang dimulai pada 6 Mei 2014. Jadwal training-camp Arema berbarengan dengan agenda pertandingan Arema di dua kompetisi ISL dan AFC Cup 2014.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl memanggil tujuh pemain Arema di semua lini yaitu: Christian Gonzales, Samsul Arif Munip, dan Irsyad Maulana (striker), Hendro Siswanto, Ahmad Bustomi (tengah), Victor Igbonefo (bek), dan Kurnia Meiga (kiper).

"Saya merasa terhormat ada tujuh pemain Arema dipanggil ke Timnas Indonesia. Namun secara pribadi saya keberatan karena di rentang waktu pemusatan latihan Timnas, bersamaan dengan pertandingan Arema di ISL dan AFC Cup," ujar Suharno saat dihubungi Liputan6.com.

Setelah menghadapi Semen Padang, Arema akan menghadapi Persija Jakarta, Sabtu 4 Mei. Setelah itu, Arema menjamu Persegres Gresik United pada 8 Mei. Dan tiga hari kemudian, tepatnya 11 Mei, Arema akan bertolak ke Hongkong untuk melakoni babak 16 besar AFC Cup melawan Kitchee.

"Melihat agenda pertandingan, sangat tidak memungkinkan kami melepas tujuh pemain Arema untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas. Kami harus mempertimbangkan kebugaran pemain. Terlebih, kami harus bermain di ISL dan AFC Cup," sambung mantan pelatih Persegres Gresik United itu. "Bermain di AFC juga membawa nama bangsa juga," kata dia.

Namun, Suharno menyebutkan, mengembalikan masalah ini kepada manajemen tim. "Saya menyerahkan pemanggilan pemain ini kepada manajemen tim. Jadi manajemen nanti yang berkomunikasi dengan BTN," ujarnya.

Sementara itu, CEO Arema, Iwan Budianto telah mengisyaratkan tidak akan melepas tujuh pemain Arema ke pelatnas Timnas Indonesia.

"Sampai saat ini, saya belum mendapatkan pemberitahuan resmi dari PSSI soal pemanggilan pemain Arema. Tanggal 11 Mei kami sudah berangkat ke Hong Kong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini