Sukses

BTN Respon Positif Keberatan Arema Lepas Pemain ke Timnas

"Melawan ASEAN All-Stars tidak masuk kalender FIFA. Ini hanya pertandingan yang bersifat amal untuk korban bencana."

Liputan6.com, Jakarta: Sikap keberatan Arema Cronus karena tujuh pemainnya di panggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia direspon positif Badan Tim Nasional (BTN). BTN berencana mengubah komposisi pemain untuk menghadapi laga amal melawan ASEAN All-Stars di SUGBK (11/4/2014).

Jadwal padat "Singo Edan" di kompetisi domestik dan Asia membuat mereka keberatan melepas tujuh pemainnya ambil bagian dalam pertandingan persahabatan melawan ASEAN All-Stars. BTN melalui Sekretarisnya Sefdin Syaifudin memberi respon positif dengan masalah yang dihadapi Arema.

"Melawan ASEAN All-Stars tidak masuk kalender FIFA. Ini hanya pertandingan yang bersifat amal untuk korban bencana topan haiyan dan letusan gunung Sinabung," ujar Sefdin di kantor PSSI, Rabu (30/4/2014).

Namun, Sefdin membantah, BTN dan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl akan memanggil pemain Timnas U-23 yang tengah menjalani pemusatan latihan tahap tiga untuk mengisi slot tujuh pemain Arema."Sekarang BTN lebih prioritas Timnas U-23, sebab Asian Games 2014 semakin dekat. Sedangkan, Timnas senior masih November di Piala AFF," sambung Sefdin.

Di lain pihak, asisten pelatih Timnas, Widodo Cahyono Putro telah menyiapkan dua skenario tanpa pemain dari Arema dan Persipura. Mantan pemain Timnas Indonesia itu telah mengetahui risiko memanggil dari dua klub tersebut yang tampil di babak 16 besar AFC Cup.

"Kami telah siapkan dua skenario pemanggilan. Opsi pertama dengan pemain Arema atau opsi kedua tanpa pemain Arema serta Persipura. Jika jadwal keberangkatan Arema (ke Hong Kong) untuk melawan Kitchee terlalu pendek, kami telah menyiapkan alternatif lain."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini