Sukses

Polda Jabar Segera Keluarkan Izin Laga Persib vs Persija

Laga Persib melawan Persija akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, 8 Mei 2014 mendatang.

Liputan6.com, Bandung: Setelah sempat dilarang karena masalah keamanan, Polda Jawa Barat akhirnya memperbolehkan laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta digelar di Stadion Si Jalak Harupat. Jika tak ada halangan, surat izin menggelar pertandingan akan diserahkan Polda ke panitia pelaksana (Panpel) hari ini, Kamis (1/5/2014).

"Rekomendasi dari Polres Bandung sudah ada. Hari ini mungkin diproses. Kalau oke, besok atau lusa akan dikirim rekomendasi dari Polda Jabar," ungkap Kabid Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul yang dilansir situs resmi Persib, Rabu (30/4/2014).

Laga Persib kontra Persija awalnya bakal digelar 22 April lalu. Namun kedua belah pihak sepakat menggeser jadwalnya ke tanggal 8 Mei setelah mendengar perjanjian damai antara Bobotoh dengan Jak Mania.

Menanggapi kondisi tersebut, Djajang Nurjaman selaku pelatih Persib mengaku bakal fokus mempersiapkan tim asuhannya agar bisa meraih tiga poin di kandang sendiri. Ia tak ingin hasil buruk ketika bentrok dengan Pelita Bandung Raya 27 April lalu kembali ditelan skuat Maung Bandung saat menghadapi laga penuh gengsi melawan Persija.

"Kami fokus ke Persija Jakarta untuk ambil poin penuh di laga terakhir putaran pertama. Kami tidak ingin kehilangan poin lagi (kalah dari PBR)," tegasnya.

Di papan klasemen Indonesia Super League (ISL) wilayah barat, posisi Persib masih lebih baik dari Persija. Firman Utina dan kawan-kawan untuk sementara ini masih berada di peringkat dua dengan mengantongi raihan 19 poin. Sementara Persija, tim asuhan Benny Dollo tersebut ada di peringkat lima dengan mengemas 14 poin. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini