Sukses

Ubah Program Uji Coba, Timnas U-23 Duel Kontra Republik Dominika

Rep Dominika sebelumnya menjadi lawan uji coba timnas senior. Namun batal, karena Arema Indonesia berat lepas pemain ikuti TC.

Liputan6.com, Jakarta: Mempertimbangkan keberatan Arema Indonesia melepas tujuh pemainnya, PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN) memberikan kesempatan Timnas U-23 bertanding melawan Republik Dominika pada 15 Mei 2014 di Stadion Manahan, Solo.

Pertandingan melawan Rep Dominika dirancang untuk Timnas senior. Partai persahabatan ini rencananya digelar di SUGBK, Jakarta di tanggal yang sama. Namun program itu terpaksa diubah BTN menyusul keberatan Arema. Dari daftar pemain yang dirilis BTN, Arema menjadi penyumbang pemain terbesar untuk menghadapi laga amal kontra ASEAN All Stars di Jakarta, 11 Mei nanti.

Karena itu, setelah pertandingan uji coba melawan ASEAN All-Stars seluruh pemain Timnas senior dipulangkan ke klub masing-masing. Sejauh ini, belum ada lagi agenda pertandingan untuk timnas senior.

"Sejumlah pemain ISL yang dipanggil pelatih Alfred Riedl harus mengikuti agenda pertandingan klub. Jadi BTN memutuskan, memainkan Timnas U-23 melawan Rep Dominika," ujar Sekretaris BTN, Sefdin Syaifuddin.

Dia menjamin, pertandingan melawan tim dari kawasan bermuda itu dicatat FIFA dan mempengaruhi peringkat FIFA. "PSSI sudah sampaikan ke FIFA, dan FIFA setuju, sehingga match nanti tetap dicatata di FIFA. Tetap dihitung poin di rangkin dunia."

Timnas U-23 akan memulai pemusatan latihan tahap tiga mulai 6 Mei di Universitas Negeri Yogyakarta. Pada 14 Mei, "Garuda Muda" akan pindah ke Solo."Untuk saat ini, lawan Timnas U-23 baru satu. "Sebelum melawan Rep Dominika, ada pertandingan juga tapi kami belum bisa mengumumkan sekarang karena masih dalam tahap negosiasi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini