Sukses

D`Antoni Mundur Sebagai Pelatih Lakers

Lakers mengumumkan pengunduran diri D'Antoni itu kurang dari 18 bulan setelah mereka memilihnya untuk menggantikan tempat Mike Brown.

Liputan6.com, Los Angeles: Mike D'Antoni mundur sebagai pelatih Los Angeles Lakers. Lakers mengumumkan pengunduran diri D'Antoni itu kurang dari 18 bulan setelah mereka memilihnya untuk menggantikan tempat Mike Brown pada awal musim 2012-2013.

Di bawah D'Antoni, Lakers mencatat rekor menang-kalah 67-87, termasuk rekor menang-kalah 27-55 yang menandai musim ini dengan absennya superstar Kobe Bryant yang cedera, di semua laga kecuali enam pertandingan.

Persentase kemenangan mereka adalah terendah kedua di Wilayah Barat dan merupakan prestasi terburuk Lakers sejak Minneapolis Lakers mengalami musim terburuk 1957-1958 dengan hanya mencatat rekor menang-kalah 19-53.

"Dengan keadaan ini, saya tidak tahu apakah ada seseorang yang bisa melakukan kerja yang lebih balik daripada yang Mike lakukan dalam dua musim sebelumnya," ujar pemimpin umum Lakers Mitch Kupchak seperti dilansir AFP.

"Atas nama Lakers, kami berterima kasih kepada Mike bagi etos kerja, profesionalisme dan sikap positifnya yang dilakukannya untuk tim itu setiap hari. Kami mendoakan kebaikan baginya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.