Sukses

Valdano Sarankan Ancelotti Mainkan Casillas di La Liga

"Casillas tidak bermain sampai final adalah masalah," kata Jorge Valdano

Liputan6.com, Madrid: Kiper Real Madrid Iker Casillas untuk musim ini dijatah hanya bermain di Liga Champions dan Copa del Rey. Sedangkan untuk jatah La Liga, pelatih Carlo Ancelotti memberikannya kepada Diego Lopez.

Hingga kini, Casillas mampu menunjukkan performa yang gemilang di dua ajang tersebut. Kiper berusia 32 tahun tersebut diharapkan bisa mempertahankan penampilannya untuk derby Madrid dalam final Liga Champions di Lisbon, 25 Mei mendatang.

Karena itu, mantan general manajer Madrid Jorge Valdano menyarankan Ancelotti agar memberi kesempatan kepada Casillas bermain di La Liga untuk membuatnya tetap segar pada laga final nanti. Madrid saat ini masih berada di peringkat tiga, enam angka di belakang Atletico Madrid yang memuncaki klasemen.

"Casillas tidak bermain sampai final adalah masalah," kata Jorge Valdano kepada Marca seperti dilansir Football Espana, Jumat (2/5/2014). "Saya akan memberinya menit. Ini adalah waktu yang lama tanpa bermain."

Valdano juga memuji penampilan Dani Carvajal dan menyarankan bek kanan itu pergi ke Piala Dunia . "Seragam timnas tidak akan terlalu besar baginya dan pemain tidak meragukan diri mereka sendiri," tambah Valdano. "Orang-orang dari Cantera jarang mengecewakan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini