Sukses

Luis Enrique Latih Barca, Puyol Jadi Asisten?

Carles Puyol dikabarkan akan menjadi asisten pelatih jika Luis Enrique ditunjuk sebagai arsitek Barcelona musim depan.

Liputan6.com, Barcelona: Luis Enrique membuka kesempatan melatih Barcelona jika klub Catalan tersebut memang mempercayai dirinya. Dan, pelatih yang kini menangani Celta Vigo tersebut, minta agar Carles Puyol menjadi asistennya apabila jadi menangani Barca musim depan.

Hal itu diungkapkan Enrique sendiri setelah berkembang spekulasi mengenai pergantian pelatih di skuat Barcelona untuk musim depan. Media Spanyol, seperti dikutip Goal.com, Jumat (2/5/2014), gencar memberitakan bahwa Enrique akan meminta secara khusus kepada Puyol untuk mendampinginya.

Enrique sendiri masuk dalam daftar calon pengganti Gerardo Martino karena kedekatan dan pengalamannya bersama Barcelona, baik sebagai pemain mau pun pelatih di tim junior.

Puyol sendiri sudah memastikan musim ini akan menjadi musim terakhirnya sebagai pemain di Barcelona. Namun yang bersangkutan tak menyatakan pensiun dan berencana untuk melajutkan karirnya di klub lain di luar Spanyol.

Pergantian pelatih Barca makin santer dibicarakan setelah Martino dikabarkan akan meninggalkan Camp Nou akhir musim ini, dan kembali ke Argentina.

Sebelumnya, manajer Everton, Roberto Martinez, dan Jurgen Klopp, juga telah dikaitkan dengan posisi itu. Keduanya dilaporkan bersedia meninggalkan klub masing-masing untuk mengambil kesempatan melatih Lione Messi dan kawan-kawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini