Sukses

Tony Pulis, Manajer Terbaik Liga Premier Edisi April

Sementara itu penyerang muda Sunderland, Conor Wickham terpilih sebagai Pemain Terbaik.

Liputan6.com, London: Arsitek Crystal Palace Tony Pulis dinobatkan sebagai manajer Terbaik Liga Premier bulan April 2014. Manajer berusia 56 tahun itu menjadi yang terbaik setelah membawa Eagles menang empat kali dari lima pertandingan terakhir.

"Pencapaian ini bukan hanya karena saya sendiri, tapi semua orang yang ada di dalam klub. Seperti staf pelatih, pemain, pimpinan dan direktur klub. Tidak lupa juga suporter kami yang selalu memberikan dukungan luar biasa," kata Pulis seperti dilansir situs resmi klub.

Pasukan Pulis kini berada di papan tengah dengan menempati peringkat ke-11 klasemen sementara, mengantongi 43 poin. Padahal sebelumnya, mereka sempat terancam zona degradsi.

Mile Jedinak dan kawan-kawan bahkan membuat kejutan dengan mangalahkan Chelsea 1-0 pada 29 Maret silam. Selanjutnya mereka menekuk Cardiff City, Aston Villa, Everton dan West Ham United secara beruntun. Namun sayang pada akhir pekan lalu, mereka kalah 0-2 dari Manchester City.

"Untuk memenangkan lima pertandingan secara beruntun adalah prestasi yang luar biasa bagi semua klub. Sehingga itu menjadi bukti komitmen para pemain untuk menjaga klub ini tampil di Liga Premier musim depan," ucap Pulis.

Diketahui bahwa Pulis baru sekitar lima bulan menukangi Palace sejak menggantikan Ian Holloway pada 23 November 2013. Mantan manajer Stoke City itu diberi kontrak selama dua setengah musim.

Sementara itu penyerang muda Sunderland, Conor Wickham terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Premier bulan April 2014. Pemain berusia 21 tahun itu mencetak lima gol dalam sebulan.

Termasuk dua gol yang dicetaknya ketika menang 4-0 atas Cardiff City dan imbang 2-2 melawan Manchester City untuk membantu Black Cats keluar dari zona degradasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini