Sukses

Levante vs Atletico Madrid: Dua Langkah Menuju Juara

Levante ingin meredam Atletico demi menjauhi zona degradasi.

Liputan6.com, Valencia: Atletico Madrid hanya membutuhkan dua langkah lagi untuk menjadi juara La Liga. Langkah pertama yang harus dilewati yaitu ketika dijamu Levante pada lanjutan La Liga pekan ke-36 di Stadion Ciudad de Valencia malam nanti.

Tiga poin wajib artinya bagi Atletico mengingat saat ini posisi mereka masih belum aman. Imbang atau kalah bisa membuat mereka kehilangan kans untuk menjadi juara.

Jalan Atletico sebenarnya 'dipermudah' setelah Barcelona ditahan imbang Getafe 2-2 pada Sabtu (3/5/2014). Secara matematis, Barcelona sudah sulit mengejar Atletico.

"Sangat penting dan logis bagi kami untuk mempertahankan konsentrasi seperti sepanjang musim ini, itu karena kami belum memenangkan apapun," tandasnya seperti dikutip Goal.com.

"Masih ada beberapa pertandingan tersisa dan tak pantas membicarakan apa yang sudah kami lakukan. Fokus kami saat ini adalah Levante, Levante, Levante, Levante dan tak ada yang lain selain Levante," tambahnya.

Dilihat dari statistik, Atletico memang selalu superior atas Levante. Dari 19 kali bertemu, Atletico menang 11 kali, imbang 3 kali dan kalah 5 kali. Meski demikian, ancaman tentu saja ada.

Gelandang Levante, Ruben Garcia bahkan bertekad timnya akan mencoba untuk menang lawan Atletico nanti. Ini karena Levante punya kepentingan untuk menyelamatkan diri dari ancaman degradasi.

"Jika kami harus mengacaukan ritme bagus Atletico, kami akan melakukannya. Kami akan membuat segalanya menjadi sulit bagi mereka," ujar Garcia.

Setelah lawan Levante, Atletico akan menghadapi Malaga di kandang. Diprediksi, Atletico bisa memenangkan pertandingan nanti meski ketat. Maka itu, laga melawan Levante akan menjadi pelicin menuju pintu juara.


Pertemuan Terakhir


22/12/13   PRD     Atletico Madrid     3 - 2     Levante     
21/01/13   PRD     Atletico Madrid     2 - 0     Levante     
20/08/12  PRD     Levante  1 - 1  Atletico Madrid
08/04/12  PRD     Levante     2 - 0     Atletico Madrid     
21/11/11  PRD     Atletico Madrid     3 - 2     Levante     
25/04/11  PRD     Atletico Madrid     4 - 1     Levante     
05/12/10  PRD     Levante     2 - 0 Atletico Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.