Sukses

Rossi Bicarakan Sasis Baru Yamaha di Jerez

Pembalap berhadapan dengan cuaca panas di Jerez.

Liputan6.com, Jerez: Valentino Rossi langsung puas dengan pengaruh sasis baru di motor Yamaha YZR-m1 miliknya ketika melakukan tes bebas di Sirkuit Jerez, Jumat (2/5/2014). Dia dan Jorge Lorenzo langsung menjajal sasis baru yang ditujukan untuk memperbaiki stabilitas saat pengereman.

Rossi yang meraih posisi keenam di dua sesi latihan bebas memberikan penilaiannya. "Kami mencoba sasis berbeda hari ini khususnya untuk stabilitas pengereman. Kesan pertama tidak buruk, hanya perlu sedikit pemahaman saja,"  ujar Rossi seperti dikutip crash.net.

Suhu panas di Jerez membuat banyak pembalap kehilangan grip di ban belakang motor mereka, utamanya di sesi latihan bebas sore. Meski demikian, Rossi mengaku masih puas dengan kecepatannya di latihan bebas kedua.

Dimana dia mencatatkan waktu laps 1 menit 40,125 detik. Dia hanya tertinggal 0,768 detik dari Aleix Espargaro yang berada di posisi dua. "Trek sangat licin sehingga sulit bagi ban depan dan belakang untuk mencengkeram di suhu panas. Sulit mengontrol motor karena banyak slip," tuturnya.

"Saya sendiri cukup kencang sejak awal sampai akhir, begitu juga di area-area yang biasanya saya tidak bagus. Kami harus kerja keras karena trek bersih tapi tidak banyak grip. Kami harus memperbaiki waktu dan bekerja keras untuk balapan sebenarnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.