Sukses

Bungkam Persija, Arema Juara Paruh Musim

Arema Cronus memastikan diri sebagai juara paruh musim wilayah barat ISL 2014, setelah membungkam tuan rumah Persija Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Arema Cronus membungkam Persija Jakarta 1-0 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (4/5/2014) malam WIB.  Gol tunggal kemenangan Arema dicetak Gustavo Lopez melalui titik penalti pada menit ke-81.

Dengan kemenangan ini, Arema berada di puncak klasemen dengan 24 poin, dan memastikan diri menjadi juara paruh musim wilayah barat.    

Meski berstatus sebagai tim tamu, Arema mencoba menguasai permainan sejak awal pertandingan. Persija sendiri terlihat tidak ingin langsung memperagakan permainan terbuka.

Beberapa kali, para penggawa Singo Edan mampu mengurung pertahanan Macan Kemayoran. Tapi, Persija juga beberapa kali memberikan tekanan.

Pertarungan sendiri lebih banyak terjadi di lini tengah kedua tim. Jual-beli serangan dan adu kreasi para gelandang kedua tim benar-benar membuat jalannya pertandingan berlangsung menarik dengan tempo permainan yang cukup tinggi. Namun, hingga babak pertama usai, kedua tim masih belum bisa menghasilkan gol.

Jalannya pertandingan di babak kedua tak berbeda jauh dengan babak pertama. Arema masih mencoba untuk mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Ancaman pertama di babak ini diperoleh Arema lewat akselerasi Samsul Arif, yang diakhiri dengan tendangan dari luar kotak penalti. Namun tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang Persija.

Empat menit kemudian, Persija nyaris saja bisa mencetak gol andaikan Kurnia Meiga tidak berhasil mengantisipasi aksi Ivan Bosnjak, yang memanfaatkan kesalahan mendasar Igbonefo dalam mengontrol bola. Namun, Meiga yang keluar dari sarangnya berhasil memotong bola yang diambil bosnjak.

Arema akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-81 melalui tendangan penalti Gustavo Lopez. Tendangan penalti itu diberikan wasit, setelah Dendi Santoso dilanggar di kotak terlarang oleh Syahrizal.

Tertinggal satu gol, Persija mencoba tampil lebih menekan. Namun, lagi-lagi serangan yang mereka rancang mampu dipatahkan lini belakang Arema. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini