Sukses

Keputusan Berisiko Rossi Berbuah Finis Kedua

Pembalap Yamaha Valentino Rossi mengambil risiko memilih ban depan ekstra untuk Yamaha YZF-M1 tunggangannya.

Liputan6.com, Jerez: Valentino Rossi finis di tempat kedua dalam ajang MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (4/5/2014) malam WIB. Ini adalah podium kedua pembalap Yamaha itu dari empat seri sejauh ini. Sebelumnya, ia menjadi runner-up pada seri pembuka di Qatar.

Tapi, finis kedua yang didapat Rossi adalah hasil dari keputusan berisiko dengan memilih ban depan ekstra keras untuk Yamaha YZF-M1 tunggangannya. Begitu memulai lomba, Rossi langsung menyodok ke posisi kedua dari start di posisi keempat. Ia bahkan sempat menyalip pembalap Repsol Honda Marc Marquez untuk memimpin lomba meski kemudian kembali disalip di tikungan terakhir lap pertama.

Meski tak bisa mengejar Marquez, Rossi mampu menjaga jarak di depan Dani Pedrosa dan rekannya, Jorge Lorenzo, yang finis ketiga dan keempat. "Saya sangat senang karena Jerez adalah salah satu sirkuit favorit saya. Begitu pula dengan penonton dan atmosfernya," kata Rossi usai balapan seperti dilansir Crash.

"Kami bekerja sangat baik sepanjang pekan ini dan meningkatkan performa motor, termasuk tadi pagi. Sepertinya saya memang merasa cukup kompetitif untuk balapan hari ini."

"Saya memilih ban ekstra keras di bagian depan, itu risiko , tapi aku khawatir dengan ban medium pada akhir lomba. Kondisi trek saat ini sangat buruk. Saya pikir saya melakukan pekerjaan besar. Saya melakukan awal yang baik dan mencoba untuk tetap dengan Marc, tapi itu tidak mungkin," ucap Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.