Sukses

Dua Rekor Terpecahkan di Laga Madrid Kontra Valencia

Jumlah gol Ronaldo selalu di atas 50 dalam semusim selama empat musim terakhir.

Liputan6.com, Madrid: Meski harus puas cuma mendapat satu poin dari laga melawan Valencia, Real Madrid dan Cristiano Ronaldo sukses mengukir rekor pada laga pada laga pekan ke-36 La Liga tersebut.

Pada Senin (5/5/2014) dinihari WIB, Madrid harus puas bermain imbang 2-2 saat menjamu Valencia di Santiago Bernabeu. Hasil ini membuat Madrid tetap di urutan ketiga dengan 83 poin, tertinggal lima angka dari Atletico. Namun Madrid masih menyimpan satu pertandingan tunda.

Madrid nyaris kalah di laga tersebut. Pasukan Carlo Ancelotti sempat dua kali tertinggal dari Valencia. Untungnya Ronaldo mampu mencetak gol indah di penghujung laga yang memaksakan skor berimbang 2-2.

Hasil imbang 2-2 ini membuat Madrid menjadi klub pertama sepanjang sejarah di tujuh liga top Eropa yang berhasil mencetak 100 gol dalam semusim selama lima musim berturut-turut.

Sumbangan satu gol dari Ronaldo membuat kekasih Irina Shayk itu menjadi pemain pertama dalam sejarah sepakbola Spanyol yang jumlah golnya di atas 50 dalam semusim selama empat musim beruntun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.