Sukses

PBSI Lepas Tim Thomas-Uber ke India

Firdasari dan kawan kawan akan melakukan pertandingan pertama tanggal 18 Mei melawan Australia.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia dan jajaran pengurus olahraga Indonesia secara resmi melepas tim Piala Thomas dan Uber Indonesia yang akan berlaga di New Delhi, India, 18-25 Mei.

Pelepasan 20 pemain anggota tim Indonesia itu dilaksanakan bersamaan dengan peringatan HUT PBSI ke-63 di Pusat Bulu Tangkis Indonesia Cipayung Jakarta Timur, Senin (5/5/2014). Pelepasan ditandai penyerahan bendera kontingen dari Gita Wirjawan kepada Chief de Mission tim Thomas Uber Indonesia Anton Subowo.

Tim Thomas terdiri atas Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, Simon Santoso, Ihsan Maulana, Hendra Setiawan, Mohamad Ahsan, Rian Agung Saputro, Angga Pratama, Berry Angriawan dan Ricky Karanda Suwardi.

Sedangkan tim Uber terdiri atas Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Adriyanti Firdasari, Maria Febe Kusumastuti, Greysia Polli, Nitya Maheswari Krishinda, Pia Zebadiah, Rizki Amelia, Tiara Rosalia dan Suci Rizki Andini.

Dalam sambutannya Gita Wirjawan mengingatkan bahwa bulu tangkis adalah olahraga kebanggaan bangsa Indonesia dan telah menjadi pemersatu bangsa dengan prestasi-prestasi yang telah diukir.

Ia juga mengatakan bahwa Piala Thomas dan Uber adalah lambang supremasi bulutangkis dunia. "Jadi kulminasi kebanggaan kita harus dari tercermin dari lambang supremasi ini," katanya.

"Jangan bangga dulu karena tahun ini kita berhasil meraih gelar juga di berbagai turnamen, termasuk All England. Karena banyak PR lagi," ujarnya.

Gita juga menyorot prestasi pemain putri yang masih merosot. Oleh sebab itulah, katanya, dalam moment 63 tahun ini, PBSI akan berusaha untuk bisa menghasilkan lebih banyak atlet berprestasi.

"Kalau bisa, di peringkat 10 besar dunia, setidaknya ada lima nama pemain kita," kata Gita Wirjawan.

Peringatan HUT PBSI ke-63 dihadiri juga oleh Ketu KOI Rita Subowo, Ketua KONI Tono Suratman, perwakilan dari Kemenpora, pengurus Pengda PBSI dari seluruh Indonesia, serta pemain dan mantan pemain nasional.

Firdasari dan kawan kawan akan melakukan pertandingan pertama tanggal 18 Mei melawan Australia, sedangkan timThomas mulai bertanding melawan Singapura. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PBSI adalah organisasi yang mengatur kegiatan olahraga bulu tangkis di Indonesia.
    PBSI adalah organisasi yang mengatur kegiatan olahraga bulu tangkis di Indonesia.

    PBSI

  • Piala Thomas atau Thomas Cup adalah kejuaraan bulu tangkis internasional untuk nomor beregu pria yang diadakan setiap dua tahun sekali.

    Thomas Cup

  • Uber Cup

Video Terkini