Sukses

Anak Buah Erick Thohir Terpilih jadi <i>Rookie</i> Terbaik NBA

Meski tampil cemerlang secara individu, MCW gagal membawa Sixers berjaya.

Liputan6.com, New York - Aksi menawan point guard Philadelphia 76ers Michael Carter Williams di musim perdananya di NBA membuatnya terpilih sebagai Rookie of the Year atau Pendatang Baru Terbaik musim ini. MCW terpilih dengan memecahkan rekor.

Terpilihnya Carter-Williams tidak mengejutkan. Rata-rata poin MCW 16,7, sedangkan rebound 6,3 dan assists, 6,2. MCW merupakan pemain ketiga sejak 1950-1951 yang mampu memimpin di seluruh kategori statistik untuk kelas rookie. Carter-Williams mengikuti jejak Oscar Robertson (1960-61) dan Alvan Adams (1975-76).

Carter-Williams mengalahkan pemain Orlando Magic Victor Oladipo dan Trey Burke dari Utah Jazz yang finis di urutan dua dan tiga. MCW mendapat 104 dari 124 voting yang menempatkannya di urutan pertama.

Meski tampil cemerlang secara individu, MCW gagal membawa Sixers berjaya. Klub milik Erick Thohir itu cuma menang 19 kali musim ini dan kalah 73 kali. Sixers tidak lolos ke play-off. Mereka bahkan mencatat rekor 26 kali kalah beruntun.

"Saya pastinya akan senang menukar gelar ini dengan tiket play-off," kata Carter-Williams seperti diberitakan Yahoo Sports.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini