Sukses

Persib Kontra Persija, Laga Penentuan Posisi Kedua

Saat ini posisi kedua klasemen diduduki Persib dengan 19 poin, sedangkan Persija membuntuti di peringkat ketiga dengan 17 angka.

Liputan6.com, Bandung: Selain menjadi laga pamungkas di putaran pertama, pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Kamis (8/5/2014), merupakan laga penentuan peringkat dua kalsemen sementara.

Saat ini posisi kedua klasemen sementara diduduki oleh Persib mengoleksi 19 poin, sedangkan Persija sendiri membuntuti di peringkat ketiga setelah meraih 17 poin.

“Kalau lihat dari posisi dan klasemen sangat pas, jadi partai penentuan di akhir putaran pertama ini, karena sangat berpengaruh kepada posisi,” kata Pelatih Djadjang Nurdjaman kepada warawan di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (6/5/2014).

Meski secara hitungan di atas kertas Persib berada di atas Persija, namun Djadjang enggan berpatokan pada statistik semata. Karena atmosfer laga nanti pasti sangat berbeda dengan pertendingan sebelumnya.

Bahkan, Djadjang juga sudah melihat permainan Persija kala menjamu Arema Cronous, Minggu (4/5/2014) lalu, menurutnya tim berjuluk Macan Kemayoran itu tampil cemerlang, meski di akhir laga tim Ibu Kota kalah satu gol oleh Arema.

“Sepertinya saya kesampingkan statistik dulu, yang pasti kita fokus dan ingin raih tiga poin. Persija sedang bagus, Arema juga kemarin susah payah mengalahkan mereka.”

Masih menurut Djadjang, permainan Persija saat menghadapi Arema tersebut, lebih banyak menggunakan pola bertahan. Oleh karenan itu, dia siap bekerja keras untuk membongkar pertahanan Macan Kemayoran.

“Apalagi mereka terlihat bermain bertahan begitu kemain, tidak gampang lawan Persija kalau main seperti itu,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.