Sukses

4 Klub Belum Kirim Pemainnya ke TC Timnas U-23 di Yogya

4 pemain Persija Jakarta belum datang ke TC pertama karena masih bermain saat laga melawan Persib Bandung.

Liputan6.com, Yogyakarta - Training center (TC) tahap ketiga Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 di lapangan sepak bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)  hari pertama masih belum lengkap. Empat klub Indonesia Super League (ISL) belum mengirimkan para pemainnya.

Empat klub yang belum mengirimkan pemainnya yakni Persija Jakarta, Perseru Serui, Putra Samarinda (Pusam) dan Persipura Jayapura.

“Beberapa pemain masih belum datang. Pemain tersebut belum datang karena memperkuat klubnya yang masih mendapatkan jadwal bertanding,” kata asisten pelatih Timnas U-23, M Hussein Al Haddad usai latihan tim, Selasa (6/05/2014).

4 pemain Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Dany Saputra, Ramdani Lestaluhu dan Syahrizal belum datang ke TC pertama karena masih bermain saat laga melawan Persib Bandung (8/05/2014). Begitu juga 4 pemain Putra Samarinda juga akan bermain melawan Persiba Balikpapan sebagai laga penutup putaran pertama di tanggal yang sama.

Hal serupa juga terjadi pada pemain Persipura dan Perseru yang sama-sama menempatkan seorang wakilnya di Timnas U-23, karena akan melakoni duel di Stadion Mandala, Jayapura di hari yang sama. Kondisi ini sudah diketahui pelatih kepala U-23 Aji Santoso.

“Semua pemain yang belum bergabung di hari pertama TC ini juga sudah sepengetahuan pelatih kepala (Aji Santoso),” kata Haddad.

Selain karena masih melakukan laga di klubnya, beberapa pemain tidak bisa hadir karena masih dibekap cidera. Salah satunya pemain Persebaya Surabaya, Alfin Tuasalamony, yang absen karena cedera.

Pemusatan latihan Garuda Muda tahap ke tiga ini rencananya berlangsung sampai dengan 16 Mei mendatang. Ada 23 pemain yang mengisi skuat Garuda Muda di bawah asuhan Aji Santoso ini. (Arry Anggadha) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini