Sukses

'Transfer Neymar Sudah Kuras Kas Barcelona'

Tekanan dari Real Madrid membuat Barcelona terburu-buru boyong Neymar.

Liputan6.com, Barcelona: Wakil Presiden Barcelona, Carles Vilarrubi terang-terangan mengakui jika pembelian Neymar sudah menguras kas klub. Ini dikarenakan pembelian Neymar lebih cepat satu tahun dari yang dijadwalkan.

Vilarrubi menjelaskan, El Barca sebelumnya mendapat kesepakatan untuk memboyong Neymar pada musim panas 2014, namun karena adanya 'tekanan' dari klub lain, mereka harus mempercepat jadwal.

"Kami sudah merampungkan kesepakatan awal untuk mendatangkan Neymar di musim 2014/15. Tetapi ada tekanan dari klub lain yang memaksa kami melakukan pembelian lebih cepat. Ini mempengaruhi kestabilan finansial klub," ungkapnya seperti dikutip Goal.com.

Ditegaskannya, tekanan dari klub lain yang dalam hal ini Real Madrid, sudah membuat klub melakukan pembelian yang belum perlu. Itu setidaknya jika dilihat dari aspek olahraga klub.

Barcelona memboyong Neymar satu tahun lebih cepat dengan transfer 57 juta euro. Tapi belakangan diketahui jika harga Neymar lebih besar yaitu 87 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini