Sukses

Alasan Persib Enggan Beli Pemain di Putaran Dua

Djanur melihat tidak banyak pemain berkualitas di pemain lokal.

Liputan6.com, Bandung: Persib Bandung terancam krisis pemain setelah M Ridwan mengalami patah tangan. Setidaknya, Ridwan bakal absen di beberapa pertandingan putaran kedua nanti.

Meski demikian, Persib seperti enggan mencari pemain baru di putaran kedua nanti. Menurut pelatih Persib, Djajang Nurdjaman, skuat Persib yang sekarang sudah mumpuni dan memiliki potensi yang lebih baik jika dikembangkan.

“Saya rasa tidak ada penambahan pemain, yang ada saat ini cukup. Sekarang sudah cukup bagus tinggal memaksimalkan saja potensi yang ada,” jelas pria yang akrab dipanggil Djanur tersebut seperti dikutip Goal.com.

Djanur juga menjelaskan alasan lain yang membuat dirinya enggan menambah pemain anyar, yakni karena tidak banyak pilihan pemain lokal yang berkualitas, dan tidak ingin menambah pemain asing baru hanya untuk melengkapi kuota.

“Jatah pemain asing dari Asia memang masih ada satu karena peraturannya empat pemain. Tapi, kalau kita rekrut akan terbentur peraturan yang hanya boleh menurunkan tiga pemain, jadi akan mubazir. Pemain lokal juga sulit, yang berkualitas sudah habis,” tutupnya.

Keputusan tersebut cukup riskan untuk klub sebesar Persib yang sedang berambisi mengejar gelar juara. Karena dengan minimnya jumlah pemain, otomatis akan menyulitkan Pangeran Biru di jadwal kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang padat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini