Sukses

Luis Enrique Minta Barca Boyong Pogba dan Kompany

Lini belakang memang menjadi perhatian utama Enrique karena cukup keropos pada musim ini.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona hampir pasti akan memecat pelatih Gerardo Martino pada akhir musim nanti. Blaugrana konon akan menunjuk pelatih Celta Vigo Luis Enrique untuk menangani lionel Messi dan kawan-kawan musim depan.

Enrique dinilai sosok yang tepat untuk membangkitkan kembali Barcelona. Pasalnya Enrique sudah sangat mengenal mayoritas skuat Barcelona. Enrique sebelumnya sempat menjadi pemain di Nou Camp dan melatih tim B Barca.

Media Spanyol Mundo Deportivo mengklaim Enrique hampir pasti akan menjadi pengganti Martino. Mantan pelatih AS Roma itu sudah menyiapkan daftar pemain yang ingin direkrutnya musim panas nanti.

Ada dua pemain yang paling diinginkan Enrique yakni pemain belakang Manchester City Vincent Kompany dan gelandang berbakat Juventus Paul Pogba. Kehadiran kedua pemain ini dibutuhkan Enrique untuk memperkuat skuat Barca.

Lini belakang memang menjadi perhatian utama Enrique karena cukup keropos pada musim ini. Apalagi musim depan Barca sudah tidak akan diperkuat kapten Carles Puyol lagi.

Sedangkan Pogba diperlukan untuk menjadi penantang Sergio Busquets di lini tengah. Selama ini Busquets praktis tidak memiliki pesaing dan selalu jadi pilihan utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Vincent Kompany adalah seorang pemain sepak bola dari klub Manchester City
    Vincent Kompany adalah seorang pemain sepak bola dari klub Manchester City

    Vincent Kompany

  • Luis Enrique

Video Terkini