Sukses

Kalahkan James, Durant Gondol Trofi MVP NBA

Durant mendapat 119 suara yang menempatkannya di urutan pertama.

Liputan6.com, Los Angeles: Small forward Oklahoma City Thunder Kevin Durant akhirnya berhasil mendapatkan trofi MVP untuk pertama kalinya. Durant terpilih sebagai pemain terbaik regular season NBA musim 2013/2014.

Dalam pengumuman resmi NBA hari Rabu (7/5/2014) siang WIB, Durant mendapat 119 suara yang menempatkannya di urutan pertama. Durant mengungguli bintang Miami Heat LeBron James, yang memenangkan gelar MVP dalam dua musim sebelumnya. Tempat ketiga jadi milik power forward Los Angeles Clippers Blake Griffin.

Terpilihnya Durant tidak mengejutkan. Durant tampil cemerlang sepanjang musim ini. Dia untuk keempat kalinya dalam lima musim menjadi top skor di NBA dengan rata-rata 32 poin per pertandingan.

Durant membantu Thunder mencetak rekor 59 kemenangan dan 23 kalah pada musim ini. Padahal pada musim ini Durant sering ditinggal tandemnya, Russel Westbrook, yang kerap diganggu cedera. Beberapa hari lalu James juga sudah mengakui Durant pantas mendapatkan MVP musim ini.

Durant mempersembahkan gelar MVP ini untuk ibunya, Wanda Pratt. Durant merasa bila tidak ada ibunya tidak akan bisa menjadi pemain hebat seperti sekarang ini. "Anda berkorban untuk kami. Anda MVP sesungguhnya," kata Durant seperti diberitakan Yahoo Sports.

Pernyataan Durant ini membuat Pratt tak kuasa menahan air matanya. Pratt bangga perjuangan Durant sejak kecil membuahkan gelar MVP NBA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini