Sukses

Polisi Terjunkan 2.500 Personel Amankan Duel Persib-Persija

Aparat keamanan yang disiagakan ini akan disebar di beberapa posisi untuk menjaga ketertiban jalannya pertandingan akbar ini.

Liputan6.com, Bandung: Pihak kepolisian akan menerjunkan sekitar 2.500 personel untuk mengawal jalannya pertandingan big match Indonesia Super League (ISL) 2014 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (8/5/2104) sore.

Aparat keamanan yang disiagakan ini akan disebar di beberapa posisi untuk menjaga ketertiban jalannya pertandingan akbar ini.

"Kita terjunkan 2.500 personel dengan sistem pengamanan tiga ring, yaitu di dalam stadion, di sekitar stadion dan juga di luar stadion," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul, saat dihubungi Liputan6.com melalui telepon selulernya, Rabu (7/5/2014).

Selain itu, Martinus berharap agar bobotoh, sapaan pendukung Persib Bandung, bisa berkomitmen untuk menjaga keamanan selama pertandingan, baik di dalam stadion atau di luar stadion.

"Apalagi inkrah antar kedua kubu juga sudah dilakukan beberapa waktu lalu di Bogor, Jawa Barat," ujarnya.

Disinggung soal pendukung Persija Jakarta yang kemungkinan hadir, pihaknya meminta agar kedua suporter untuk berpegang teguh kepada aturan PSSI di mana dua suporter untuk tidak saling datang ketika timnya bertanding baik itu di Bandung maupun di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini