Sukses

Target Aji Santoso Selama TC di Yogyakarta

Aji mengaku menghadapi beberapa kendala untuk dapat mencapai target tersebut. Salah satunya karena beberapa pemain terlambat mengikuti TC.

Liputan6.com, Yogyakarta: Pelatih timnas U-23 Indonesia Aji Santoso telah menetapkan tiga target yang ingin dicapainya selama Training Center (TC) tahap ketiga di Yogyakarta. Target pertama disebut Aji adalah sebagai proses seleksi pemain timnas U23. Selain itu, juga untuk mematangkan pola permainan dan persiapan pertandingan uji coba.

"Satu ya Seleksi. Dua, saya memantapkan pola permainan dan yang ketiga persiapan pertandingan dua kali uji coba itu," ujar Aji usai latihan di Stadion UNY Rabu (07/05/2014).

Aji mengaku menghadapi beberapa kendala untuk dapat mencapai target tersebut. Salah satunya karena beberapa pemain terlambat mengikuti TC tahap tiga di Yogja.

"Ya memang kendala kita masih ada beberapa pemain yang dibutuhkan klub dan masih main dalam pertandingan persahabatan internasional," ujar Aji.

Kondisi masih banyak pemain yang belum bergabung di Jogja membuat Aji khawatir target timnas U23 dalam TC tahap ketiga ini tak tercapai.

"Ya itu (khawatir) sebenarnya uji coba kan tidak sekadar untuk melihat pemantapan tim. Tapi kan timnas uji coba kan mencari kemenangan. Disamping utamanya memperkuat permainan kita pola permainan kita. Dan nanti tanggal 15 dengan lawan yang lawan di atas kita, tidak mematangkan permainan tapi juga cari kemenangan."

Timnas U-23 akan menghadapi dua uji coba selama TC tahap ketiga di Yogya. Uji coba pertama akan dilakukan tanggal 12 Mei 2014 melawan tim Pra-Pon Sulawesi Selatan di Stadion UNY. Uji coba kedua akan dilakukan tanggal 15 Mei 2014 melawan Republik Dominika di Solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini