Sukses

Kawal Persija, Polisi Siapkan Lima Barracuda

Persija dijadwalkan menghadapi rival abadinya, Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (8/5/2014) sore.

Liputan6.com, Bandung: Pihak kepolisian beserta panitia penyelenggara (Panpel) pertandingan semakin siap mengamankan laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta yang digelar hari ini, Kamis (8/5/2014) sore. Untuk meminimalisir kekacauan, langkah-langkah pengamanan sudah disiapkan termasuk diantaranya menyediakan mobil lapis aja atau barracuda yang akan membawa rombongan Persija ke Stadion Si Jalak Harupat.

"Kita serahkan kepada petugas keamanan. Mereka yang mengetahui kondisi di lapangan. Kita mengikuti saja," kata Asisten pelatih Persija, Blitz Tarigan yang dilansir situs resmi Persib.

"Pakai lima Barracuda. Cukup dan nyaman saya kira. Pakai Barracuda kita kan sudah beberapa kali di pertandingan sebelumnya, jadi tidak ada pengaruh pada pemain," tambahnya.

Untuk mengamankan keadaan di stadion, pihak kepolisian bakal menerjunkan 2.500 personel. Aparat keamanan yang disiagakan ini akan disebar di beberapa posisi. "Kita terjunkan 2.500 personel dengan sistem pengamanan tiga ring, yaitu di dalam stadion, di sekitar stadion dan juga di luar stadion," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul, saat dihubungi Liputan6.com.

Selain mengandalkan pihak kepolisian, langkah-langkah keamanan juga melibatkan suporter kedua kesebelasan. Pada 11 April lalu, Bobotoh yang merupakan kelompok suporter Persib telah menyepakati perjanjian damai dengan The Jakmania, kelompok suporter Persjia. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini