Sukses

Arsenal Pantau Kondisi Gelandang Muenchen

Sang pemain dikabarkan tak bahagia dan berpeluang hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang.

Liputan6.com, London: Gelandang Bayern Muenchen, Javi Martinez masuk ke dalam bidikan Arsenal. Pemain berusia 25 tahun itu sangat dikagumi manajer Arsenal, Arsene Wenger yang memang membutuhkan sosok gelandang tangguh sekaligus dapat berperan sebagai bek tengah.

Wenger sebenarnya sudah mendekati Martinez pada musim panas 2012 lalu. Pemain kebangsaan Spanyol tersebut ingin dijadikan sebagai pengganti Alex Song yang hijrah ke Barcelona. Tapi di penghujung bursa transfer, Arsenal disalip oleh Bayern Muenchen. Klub raksasa Jerman itu berhasil mendapatkan sang pemain setelah membayar 32 juta pound pada Athletic Bilbao.

Kini, Wenger kembali memantau kondisi Martinez. Namun ia hanya dijadikan pilihan kedua. Wenger kabarnya lebih fokus memburu gelandang Bayer Leverkusen, Lars Bender.

Sejauh ini Wenger masih keberatan dengan harga jual Bender. Menurut info yang dilansir Dailymail, Leverkusen membanderol pemain andalannya itu dengan harga 20 juta pound atau setara Rp 394 miliar.

Selain Martinez dan Bender, Wenger juga tertarik mendatangkan dua gelandang lainnya yakni Ilkay Gundogan (Borussia Dortmund) dan Morgan Schneiderlin (Southampton). Namun peluang The Gunners mendatangkan keduanya terbilang sulit sebab Dortmund dan Southampton membanderol pemainnya ini dengan harga yang sangat tinggi. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini